12 Jul 2013

Setelah sekian lama gak ngeblog... Dedicated to you.

Selamat hari senin, tanggal 1 di bulan April. Biasanya orang-orang kenalnya itu, Hari April Mop tapi buat gue (sekarang)udah gak berlaku. Udah ganti!
Jadi... Selamat tanggal 1 yang ke-5, Bayu Ramadhan Salim.
Iya, dia pacar gue selama lima bulan terakhir ini *semoga jadi yang terakhir juga ya* *mesam mesem*
Emang dasarnya, dikasih kesempatan lagi sama yg Maha Esa.
Sekarang ya jadinya sayang banget sama dia. 
Padahal pernah sempet hopeless, tapi bukan bearti gak mau/gak bisa move juga.
Pernah sempet bilang ke diri sendiri
"yaudah, nanti jg kalo udah saatnya pasti dikasih lagi yg pantes. Terserah, mau itu beberapa bulan kemudian atau beberapa tahun"
Dan bener aja dong... Sekitar 6 bulan kemudiannya, kenal lah sama bocah satu ini.
Awalnya sih maleeeees banget ngerespon karena emg lagi ga mau aja, lagi enaknya main sama temen-temen, lagi enaknya ngingetin makan, sholat sama ngasih semangat ke diri sendiri *miris*
Dari sekian banyak yg deketin, ehem... *benerin kerah* kenapa sama dia mesti nyantolnya hahaha..
Who knows, rencana Tuhan emg selalu jadi surprise tersendiri buat umat-Nya termasuk gue yg ga nyangka bisa kenal sama tu orang satu :' D
Dari bbman berlanjut ke smsan... itupun disepikin dulu biar dia bisa dapet nomor handphone gue *toyor Bayu* terus skypean dari yg malu-malu nanya "mau call aja atau video call nih?" Ish!
Sok-sokan ganti pm pake nama gue, ganti bio pake alamat kosan gue bhahahaha... Kaget tapi syeneng.. Uwuwuwu <3 p="">Selama sebulan kenal  itu belum pernah ketemu!!! Sempet deg-degan juga sih, seganteng apa Bayu??? Jgn-jgn dia ga napak kalo jalan T_T
Singkat cerita, akhirnya gue ketemu sama dia. Diajak ke kampusnya. Kebetulan dia satu kelas sama sahabat gue, jadi si gendut... mak comblang gitu deh.
Atulah... Pas ketemu malu bangeeeet. Soalnya gak biasa ketemuan sm cowo sendirian.
Dan perjalanan dari taman mini ke Pnj Depok kan gak deket ya teman, mana panas banget T_T terus gue bingung mau ngerangkul pinggangnya atau pegangan sama pegangan motor aja.
Akhirnya gue putuskan utk memilih pilihan kedua :' )
Ya pokoknya gitu deh, sampe kampusnya dia.. Serangan bertubi-tubi dateng dari temen-temennya. Pasang muka tembok aja padahal dalem hati pengen nyubit!
Gue nungguin dia kelar kuliah dong.... Jadian aja belom tapi udah berbaik hati kan tuh mau nungguin wleeee haha. nb:kalo gak nungguin gue gak bisa balik, lebih tepatnya.
Nah... Pas pulang nih... Pas pulang ini nih... Di jalan kan tuh, di jalan ya temen-temen...
Lagi ngobrol nih.... Iya, lagi ngobrol. Eh tau-tau ada yang bilang "Sonia mau gak jadi pacarnya Bayu?" Wets... Gak kaget sih hahaha tapi tetep aja berasa deg-degannya. Pura-pura gak denger aja biar diulang lagi hihi tapi ya akhirnya gue bilang "iya, mau kok..." Bayu gak tau aja gue hampir terbang pas itu.
Jadi deh tanggal 1 itu bermula... Biasa banget kan? Biasa coy! Gak ada tuh nembak pake bunga, pake kata-kata romantis atau drama-drama yg kaya di tv hahaha. Gak penting sih yang penting semua yg udah dilakuin tulus ikhlas ya sayang :)) *asah golok*
Sampe detik ini juga, masih mengucap syukur bisa kenal sama dia. Ah pokonya bersyukur bangeeeet!!!

Kalo kata Easy Tiger; Hanya kau yang bisa buatku lupakan semua

Hanya kau yang bisa buatku kembali tertawa
Hanya kau yang bisa buatku lupakan semua luka yang ada
Dan hanya kaulah yang bisa wujudkan semua
Dan hanya kaulah yang bisa buatku percaya 

27 Nov 2012

Helm super! B-)

Kadang suka bete kalo lagi ujan terus kaca helmnya burem karena ketutup sama air ujan terus jadi agak repot kalo harus ngelap dulu itu juga kalo ngelapnya bersih atau bener.
Kebetulan juga sekarang lagi musim ujan terus kepengen punya helm yang super!
Kenapa super?
Karena si helm ini punya fitur-fitur canggih!
Ada wipernya buat ngelap si kaca helm tersebut kalo lagi kena air atau sekedar untuk membersihkan dari debu-debu atau kotoran yang membandel. Kalo cm dibersihin sekedarnya aja kan suka ninggalin noda atau bercak-bercak yang bikin penampilan kaca helm jadi gak kece.
Terus kalo ternyata si bagian dalem helm ini basah, ada tombol otomatis buat ngeringin dari dalem selain buat ngeringin itung-itung bisa jadi pendingin kalo emang lagi gerah pas make helmnya :)))
Helm ini juga gak luput dari standar-standar helm jaman sekarang.
Nah! Yang lebih canggihnya lagi, helm ini bisa disambungin ke handphone kalian jadi pas ada telp sebelumnya bisa disinkronisasi dulu antara helm dan gadget setelah disinkronisasi, waktu ada telp masuk kamu tinggal pencet tombol yang ada di dalam helm terus bisa langsung ngobrol deh! tanpa harus ambil hp dulu, trs berusaha buat masukin hpnya kesela-sela helm dan kuping :D
Ga kebayang gimana rasanya kalo beneran ada helm yang bisa secanggih itu! Semoga aja beberapa tahun ke depan beneran bisa nyiptain helm seperti ini ;)


Sepatu Ber-Gps

Mentok! Dan tiba-tiba aja kepikiran kalo lagi berpergian apalagi keluar negri suka bingung sama tempat-tempat yang pengen dikunjungi kan? ;)
Nah! Gimana ya rasanya kalo sepatu kita mempunyai sistem GPS trs disambungin ke gadget yang kita punya. Jadi waktu kita menginjakan kaki di suatu tempat, laporannya bakal muncul dilayar gadget kita. wiiii... pasti seru tuh!
Kalo lagi travelling ke luar negri, ga usah repot-repot baca papan peta lagi karena tinggal menginjakkan kaki kita, kita sudah tau sedang berada dimana.
Mudah bukan?



16 Okt 2012

Window Shopping

Buat cewek-cewek pasti suka banget sama kegiatan yang satu ini.. yaitu window shopping.
Mampir ke satu toko ke toko lainnya hanya untuk melihat-lihat baju/apapun yang dijual di toko tersebut tapiiiiiii gak dibeli haha :p
Kadang suka ribet gak sih kalo mesti bolak balik kalo lagi mau nyobain pakaian, mesti copot sana copot sini, ribettttt bikin lama terus suka agak malu kalo ternyata udah ditungguin sama mbaknya terus kita gak jadi beli.



Dari keribetan sewaktu window shopping ini saya jadi mikir, dijaman yang udah serba canggih gini kenapa gak diciptain aja semacam alat virtual untuk memvisualkan barang-barang seperti pakaian, celana dsb yang kalau kita cobain suka bikin ribet.
Jadi si toko itu nanti punya alat yang terdiri dari lcd dan proyektor untuk memvisualkan barang-barangnya. Kalo kita ingin mencobanya terlebih dahulu, bisa melihat-lihat koleksi barang di lcd tersebut terus sekiranya ada yang di suka, bisa divirtualkan jadi terlihat seperti nyata. Kalau mau lebih kreatif lagi, si gambar visual dari barang-barang tersebut bisa dikenakan tanpa kita harus mengganti terlebih dahulu ke fitting room. 






Ah! Dijamin betah ini mah window shoppingnya hehe, gak akan lama-lama ngantri ke fitting room. Gak akan capek juga buat bolak balik gonta ganti, sangat menghemat tenaga.
Kalo seandainya ide ini bisa terwujud wiiiii dijamin bakalan seru, cewek bakalan LEBIH betahhhhhh di toko hanya sekedar untuk window shopping :P

9 Okt 2012

Aksesoris handmade

Liburan semester genap kemarin, saya dan teman-teman sekolah punya rencana mau bikin semacam online shop. Kita ngerencanain mau jual aksesoris secara kecil-kecilan.
Rencana ini udah ada jauh-jauh hari sebelum kita semua pada libur semester genap.
Aksesoris yang kita buat handmade loh alias buatan tangan sendiri, iseng-iseng buat ternyata lumayan memuaskan hasilnya dan alhamdulillah bisa dijual ke temen-temen.
Bahan-bahan utk ngebuat aksesorisnya kebanyakan gampang dicari, bisa ditemui di pasar-pasar grosiran. Kalo beli grosiran juga biasanya lebih murah, jadi ga terlalu ngeluarin banyak modal hehe :3
Ohiya selain itu, kita juga gak kesusahan buat nyari tukang jait/tempat jait dimana yg murah soalnya temen saya ada yg kuliah dijurusan tata busana disalah satu univ jakarta, jadi lumayanlah hehe selain mempermudah proses pembuatan kita, itung-itung mengasah skill dia dan ngajarin kita gimana caranya membuat pola, ngejait dan sebagainya :))



Bahan-bahan sekaligus proses pembuatan



Hasil jadi aksesoris handmade! >>>









Sebenernya masih ada beberapa gambar lain tapi, sebagiannya lagi gak di saya.
Jadi itu hasil handmade pureeeeeee buatan saya dan teman-teman saya. Lumayan pas liburan semester kemarin gak ada kegiatan banyak, jadi sambil ngebikin aksesoris ini deh trs dijual tapi utk sekarang kita belum sempet ngelanjutin lagi usaha kita, kebentur sama jadwal kuliah yg makin padet. Smg kalo nnti liburan lagi, bisa dilanjutin dan bisa bikin Clothing line sendiri \:D/

25 Sep 2012

Jeans with tribal or galaxy pattern!

Ide membuat jeans bermotif tribal atau galaksi pattern muncul dipikiran saya saat ini, karena belakangan motif tribal atau galaksi sedang booming dikalangan muda. Mulai dari baju sampai hardcase untuk gadget pun bermotif itu. Nah berhubung di Indonesia atau jakarta, bandung dan sekitarnya saya lihat belum ada yang memakai jeans bermotif ini, saya pun jadi tertarik ingin membisniskannya :)
Pasti akan sangat menarik perhatian para remaja-remaja atau kawula muda karena menurut saya orang Indonesia itu kan latahan jadi kalo satu orang memiliki benda yg orang lain blm punya pasti dia juga akan tertarik untuk memiliki benda tsb.

Kalo ada yang belum ngeh sama tribal dan galaxy pattern seperti apa, saya akan mencantumkan contoh gambarnya yang saya ambil dari Google:

#1 Tribal trend

#2

#3 Galaxy pattern

Nah sekarang pasti udah kebayangkan, gimana galaxy dan tribal pattern itu. Pasti juga udah sering liat anak muda jaman sekarang yang memakai motif tersebut di stuff mereka.
Kedua motif tersebut menurut saya sangat eyecatching, soalnya unik dan berbeda. Anak muda kan sukanya yg stunning-stunning tuh, cocok bangetlah!
Untuk galaxy pattern kalo saya mau iseng2 buat sendiri mungkin bisa karena bahannya memang mudah. Secara kasat mata seperti hanya disemprotkan dengan suatu cairan yang berwarna seperti galaxy, saya pikir pertamanya itu disemprotkan dengan cairan seperti pylox hehe ya kalo mau dikreatifin lagi cairan yang mungkin bersifatnya menempel kemudian diberi glitter2 yang membuat efek mengkilap terus diberi pewarna seperti biru muda dsb. Mungkin secara teknis yang benarnya bukan seperti itu hehe ini hanya pemikiran iseng saya saja.

Jadinya kalo jeans bermotif galaxy itu seperti ini >>>



Untuk jeans yang bermotif tribal saya cari-cari refrensi gambarnya di Google belum ada hehe jadi saya rasaaaaaa..... kalo ide ini sampai benar-benar terealisasikan pasti akan sangat menguntungkan ^^,
SEMOGA! :))

11 Sep 2012

Ide Menjual Minuman Dingin di Area Kampus MBTI yang Baru

Kalau lagi di daerah yang cuacanya panas terus gersang bawaannya pengen minum yang seger-seger kan? Nah semenjak menempati kampus baru di Dayeuh Kolot yang cuacanya kalau siang hari terik, saya ngerasa butuh banget minuman segar dan dingin. Terlebih di gedung kampus baru, fasilitasnya belum lengkap semua contohnya kaya lift dan kantin. Ohya... selain itu gedung kampus MBTI letaknya di belakang, jadilah makin nambah penderitaan mahasiswa  kalau ada yg gak bawa kendaraan termasuk saya, kudu jalan kaki dari kosan sampe ke kampus terus naik turun tangga dan kalo mau beli minum mesti ke kantin gedung sebelah.. Kebayanglah capeknya gimana T_T *tjurhat*

Dari situ saya jadi mikir kenapa enggak buat jualan minuman segar di gedung kampus baru, yang simple aja kaya misalnya jus sari buah yang punya banyak varian rasa terus di kasih es yg banyak dikemasnya make plastik cup terus dijual dgn harga sekitaran 5rb-7rb aja. Kalo menurut saya mah bakalan laku, selama belum ada yg ngejual di kampus lagipula yang sering saya liat kalo di kampus jualannya cuma jualan makanan aja, belum ada yg jual minuman. Saya pengennya ngejual jus sari buahnya yg emg udah punya merek dan terkenal jadi kalo ada yg ngerasa harganya mungkin kemahalan ya karena emg jus sari buah yg saya pakai bukan yg murahan atau ecek-ecek kan suka ada tuh yg ngejual minuman segar dari yg kemasan serbuk, jujur aja suka ngerasa kurang puas soalnya kadang suka kurang manis/kurang pas sama rasanya dan untuk kebersihan jg pasti terjamin, saya orgnya kdg kalo beli makanan/minuman suka milih2 jadi karena sifat yg pemilih inilah saya pingin memuaskan pembeli krn saya sendiri pun jg seorg konsumen. Pengen sih bisa ngerealisasiin ide ini cuma belum tau bisa bagi waktu atau enggak sama kuliah dan kegiatan2 di kampus, kan lumayan hasilnya bisa buat nambah uang jajan :))




Jus Sari Buah "Jungle Juice"


Cup Plastik
Cool Box
Kalau ngomongin soal modal untuk ngejual minuman dingin ini saya rasa gak terlalu banyak, contohnya cool box itu bisa minjem, terus cup plastik kalo beli dalam jumlah banyak kan biasanya murah nah untuk jus sari buahnya bisa diakal-akalin supaya dapet harga murah =))

7 Agt 2012

So, you broke her because ...


Boy: I broke up with her.
His Best Friend: What happened?
Boy: She’s just too much for me.
His Best Friend: What makes you say that? What did she do wrong?
Boy: Well, for one.. She only cared about her appearance. Always had to look good, always took forever to get dressed! So insecure..
His Best Friend: So, you broke her heart because she wanted to keep your eyes locked on her? She wanted you to see that you have the prettiest girl under your sleeve and not think otherwise? I see..
Boy: Oh.. Well.. She’d often call me or text me asking where I am, who I’m with, telling me not to smoke, not to drink. She’s so clingy!
His Best Friend: So, you broke her heart because she cares about your well being? Because she cares about you a lot? And her greatest fear is losing you. I see..
Boy: But.. Uhh.. Well, she’d always cry when I say something slightly mean. She can’t handle anything. She’s a crybaby!
His Best Friend: So, you broke her heart because she has feelings? And because she just wanted to hear you say you love her? I see..
Boy: I.. Well! You know, she’d get jealous easily. I could barely talk to other girls! She’s so annoying! I had to hide it from her so she wouldn’t bitch about it.
His Best Friend: So, you broke her heart because she just wanted you to commit to her? She thought you were faithful, but you lied so she could find out later and hurt even more? She just wanted the guy she loves the most to love only her. I see..
Boy: Well, she..
His Best Friend: You broke up with her because she’s good for you? She just wanted the best for you? She’s broken now because you were selfish. Are you proud?
Boy: I broke her heart.. Because I couldn’t see what was happening.. What happened to me?
His Best Friend: You lost the girl that loved you like no one else could. You see? You didn’t want her when all she ever wanted was you. THAT’S what happened.